Pendapatan Overwatch Tembus 13 Triliun Rupiah!

Reading time:
May 5, 2017
overwatch ana

Seberapa besar industri game? Tidak ada cara lebih baik untuk memahami seberapa masifnya bisnis yang berujung jadi hobi kita ini selain melihat data-data yang dilemparkan untuknya. Kita melihat bagaimana game dengan tingkat popularitas yang tinggi tak sulit untuk mecapai angka jutaan kopi dalam waktu singkat, atau bagaimana ratusan juta jam permainan bisa dihabiskan komunitas secara kolektif dalam waktu yang singkat. Salah satu cara lain untuk mengukurnya? Tentu saja dengan “memeriksa” seberapa besar pendapatan yang mereka raih, terutama untuk game-game berbasis mulitplayer. Dengan nama yang terus mengemuka, sepertinya bukan sesuatu yang aneh untuk memprediksikan kesuksesan finansial yang diraih oleh Overwatch.

Dengan komunitas super aktif, update berkala, konten yang kian menarik, dan angka pemain yang sudah menyentuh tak lebih dari 30 juta user lintas platform, Overwatch kini meraih “prestasi” baru yang tak kalah mengagumkan. Game racikan Blizzard tersebut secara resmi berhasil masuk dalam daftar bergengsi franchise bernilai USD 1 Milyar milik Activision, atau setara dengan 13 Triliun Rupiah! Overwatch kini mengekor kesuksesan franchise Activision yang lain seperti Guitar Hero, World of Warcraft, dan tentu saja – Call of Duty. Sayangnya, Blizzard sendiri tidak berbagi lebih banyak detail soal darimana saja “sumber uang” tersebut berasal.

Overwatch kini resmi bergabung ke dalam kelompok prestius game-game Activision yang berhasil menembus angka pendapatan USD 1 Milyar.
Overwatch kini resmi bergabung ke dalam kelompok prestius game-game Activision yang berhasil menembus angka pendapatan USD 1 Milyar.

Berhasil mencapai pendapatan lebih dari USD 1 Milyar dalam waktu 1 tahun rilis tentu saja sesuatu yang terhitung mengagumkan, apalagi mengingatnya muncul sebagai sebuah judul game baru. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang masih sibuk dengan Overwatch hingga saat ini?

Source: Polygon

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…