10 Game Keren yang Melewatkan E3 2017!

Reading time:
June 19, 2017
feat-image

Bagi gamer, E3 2017 memang jadi momen yang “istimewa”. Bagaimana tidak? Dalam beberapa hari perlehatannya, gamer akan berhadapan dengan begitu banyak hal yang pantas untuk diantisipasi di masa depan. Dari sekedar pengenalan perangkat keras baru yang diklaim mampu menawarkan performa lebih mumpuni, game-game yang kini punya tanggal rilis pasti terlepas apakah ia akan ditunda atau tidak, hingga pengumuman game-game teranyar berujung kejutan yang tak pernah diantisipasi sebelumnya. Hal yang sama juga terjadi di E3 2017 kemarin yang harus diakui, dipenuhi dengan game-game keren yang mampu membangun hype besar. Namun ada yang menarik di tahun 2017 ini. Bahwa terlepas dari begitu banyak rumor dan harapan yang ada, ia berujung tak memperlihatkan banyak game yang kita nantikan.

Berbeda dengan E3 di tahun-tahun sebelumnya yang berani membicarakan banyak game yang mungkin baru akan dirilis 2-3 tahun ke depan, E3 2017 sepertinya memang lebih berfokus untuk membicarakan game-game yang niscaya, akan dilepas setidaknya sebelum tahun 2018 berakhir. Konferensi pers besar seperti Microsoft, Sony, Nintendo, hingga Bethesda sekalipun menganut sistem yang sama. Apakah ini sebuah tren yang baru? Untuk beberapa kasus seperti Sony misalnya, mereka juga harus menyimpan game untuk dua event besar lainnya seperti Tokyo Game Show 2017 dan Playstation Experience 2017 yang tentu saja, membutuhkan game baru untuk memancing hype yang sama.

Berdasarkan semua rumor dan game-game yang sempat diperkenalkan sebelumnya, game-game keren mana saja yang tak memperlihatkan batang hidungnya di E3 2017 kemarin? Berikut adalah daftar versi JagatPlay:

  1. Dreams

dreams

Inovatif adalah kata yang tepat untuk menjelaskan apa yang berusaha dilakukan oleh dev. Little Big Planet – Media Molecules dengan game mereka yang berjudul “Dreams”. Ia sempat diperkenalkan sebagai sebuah game sandbox yang memungkinkan gamer untuk meracik begitu banyak hal dan menciptakan apa yang mereka inginkan, dari karakter hingga dunia yang ada, seperti halnya mimpi. Namun terlepas dari pengumuman eksistensi yang sudah cukup lama, Dreams justru “tenggelam”. Sony justru terlebih dahulu memiliki tanggal rilis untuk game-game yang mereka perkenalkan setelahnya seperti God of War dan Days Gone. Sementara Dreams? Melewatkan event E3 2017.

  1. Shadow of the Tomb Raider

shadow of the tomb raider

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Square Enix memang tengah mempersiapkan seri terbaru Tomb Raider yang dipercaya akan membawa nama “Shadow of the Tomb Raider”. Melanjutkan cerita dari seri Rise of the Tomb Raider yang berakhir dengan ending yang menggantung, belum banyak yang bisa dibicarakan dari seri yang terbaru ini. Selain Lara Croft yang kian dewasa, Shadow of The Tomb Raider dipercaya juga akan menghadirkan beberapa senjata baru yang bisa ia gunakan untuk bertahan hidup. Square Enix juga kabarnya menunjuk Eidos Montreal – dev. Deus Ex untuk menangani game ini, dan bukannya seperti dua seri sebelumnya – Crystal Dynamics, yang sepertinya tengah disibukkan dengan proyek Avengers bersama Marvel.

  1. Game Baru Sucker Punch (?)

infamous

Sucker Punch – developer dari Infamous adalah salah satu developer yang sempat dikabarkan akan menjadi “kejutan” di E3 2017. Mengapa? Karena secara rasional, kita bisa mengantisipasi sesuatu yang keren dari mereka. Kita berbicara soal tim beranggotakan 115 orang dengan talenta tinggi dengan kualitas game yang tak perlu lagi dipertanyakan, diam dan misterius selama tiga tahun terakhir ini tanpa pembicaraan apapun. Tentu saja, dengan jangka waktu yang ada, sesuatu yang sangat masuk akal untuk berharap Sucker Punch untuk naik ke atas panggung Sony di E3 tahun ini dan memperkenalkan apapun proyek teranyar yang mereka racik. Namun sayangnya, tak terjadi demikian. Besar kemungkinan? Karena game yang mereka racik akan punya daya tarik yang “bertabrakan” dengan apa yang ditawarkan Insomniac Games di Spiderman PS4.

  1. Fire Emblem Nintendo Switch

fire emblem switch

Mengharapkan penampakan pertama seri Fire Emblem untuk Nintendo Switch yang sudah diumumkan sebelumnya memang harapan yang terlalu “tinggi” untuk event E3 2017 kali ini. Mengapa? Karena Nintendo memang dikenal sebagai salah satu publisher yang secara konsisten HANYA memperkenalkan game-game yang akan mereka rilis di tahun yang sama. Namun ketika mereka “mendobrak” peraturan tersebut dengan memperkenalkan seri terbaru Yoshi dan Kirby untuk Switch di tahun 2018 mendatang, harapan tersebut kembali muncul. Namun sayangnya, kembali berujung dengan kekecewaan. Padahal Nintendo sudah membangun hype dengan menyebutnya sebagai seri game Fire Emblem dengan visualisasi mengagumkan sebelum E3 2017 berlangsung.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…