Review Agents of Mayhem: Kurang Satu Hal Penting!

Reading time:
August 23, 2017
Agents of Mayhem jagatplay (1)

Volition, hampir sebagian besar gamer seperitnya sudah tidak asing lagi dengan nama developer yang satu ini. Untuk Anda yang masih tidak mampu mengaosiasikan nama ini dengan produk apapun, Volition merupakan otak di balik game open-world yang sempat disebut sebagai “pesaing terbesar” GTA – Saints Row. Tangan dingin mereka lah yang meracik game yang di awal mengusung tema gang tersebut, kemudian mulai “menggila” dengan tema superhero hingga pertempuran di neraka yang mereka tawarkan di beberapa seri terakhir. Walaupun nasib Saints Row saat ini masih belum jelas hendak dibawa kemana, namun Volition sendiri sepertinya belum menyerah untuk mengeksploitasi potensi dunianya yang menarik. Darinya, lahirlah Agents of Mayhem.

Di tengah terjangan begitu banyak game populer selama tahun 2017 ini, nama Agents of Mayhem memang mulai tergerus, pelan tapi pasti. Apalagi dari rangkaian screenshot yang dilepas oleh Volition selama beberapa bulan terakhir ini, ia tak terlihat seperti sebuah game action third person shooter yang punya identitas unik. Memuat begitu banyak karakter untuk digunakan dalam sebuah dunia yang futuristik, keterkaitannya dengan semesta Saints Row juga sudah lama dikonfirmasikan oleh Volition itu sendiri. Cara terbaik memandangnya adalah sebuah seri spin-off Saints Row, yang bisa berakhir, lebih baik ataupun buruk jika dibandingkan dengan franchise andalan Volition tersebut.

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Agents of Mayhem ini? Mengapa kami menyebutnya sebagai sebuah game yang kurang satu hal penting? Review ini akan membahasnya lebih dalam untuk Anda.

Plot

Berbasiskan semesta Saints Row, dunia Agents of Mayhem merupakan konsekuensi dari salah satu ending Saints Row: Gat out of Hell.
Berbasiskan semesta Saints Row, dunia Agents of Mayhem merupakan konsekuensi dari salah satu ending Saints Row: Gat out of Hell.

Percaya atau tidak, walaupun tidak mengusung nama Saints Row sama sekali di dalamnya, Agents of Mayhem masih berbagi semesta yang sama dengan franchise andalan dari Volition tersebut. Ia mengambil setting setelah salah satu ending dari Saints Row: Gat out of Hell, dimana cerita mengalir dari konsekuensi skenario jika Anda memilih untuk menciptakan kembali dunia. Anda akan menemukan beberapa karakter yang muncul dari seri tersebut dan juga seri Saints Row yang lebih lampau.

Anda akan berperan sebagai Agents of Mayhem, yang seperti halnya pasukan khusus, memang terdiri dari orang-orang hebat dengan spesialisasinya masing-masing. Mayhem sendiri merupakan Multinational Agency Hunting Evil Masterminds yang seperti namanya, memang berisikan anggota multi-etnis dari ragam negara. Anda harus bertarung melawan Legion yang dipimpin oleh Doctor Babylon. Terkenal sebagai seorang Villain yang memang seringkali mengacau, perjalanan Anda untuk menundukkan kekuatan jahat ini sendiri tidak akan mudah.

Babylon punya rencana jahat dengan Seoul sebagai fokus utama.
Babylon punya rencana jahat dengan Seoul sebagai fokus utama.
Untuk menangani krisis ini, para Agents of Mayhem dari seluruh pelosok dunia pun dipanggil.
Untuk menangani krisis ini, para Agents of Mayhem dari seluruh pelosok dunia pun dipanggil.

Bertempat di Seoul, Korea Selatan sebagai basis pertempuran, Mayhem mulai memanggil agen-agen terbaik yang mereka miliki untuk mulai mengalahkan Babylon. Dipimpin oleh karakter wanita yang misterius – Persephone Brimstone, mereka membangun markas untuk memfasilitasi beragam kebutuhan logistik yang dibutuhkan. Sementara di sisi lain, Babylon juga mulai mengumpulkan para villain terbaik yang masing-masing juga mengusung kemampuan yang berbeda-beda, untuk satu tujuan misterius yang memang masih menyimpan tanda tanya besar.

Rencana jahat seperti apa yang tengah dipersiapkan oleh Babylon?
Rencana jahat seperti apa yang tengah dipersiapkan oleh Babylon?

Lantas, mampukah Agents of Mayhem ini menghentikan rencana Babylon? Seperti apa pula rupa kota Seoul yang jadi medan pertempurannya? Bagaimana tantangan yang akan mereka hadapi? Anda tentu saja harus mencicipi Agents of Mayhem untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini.

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…
May 23, 2022 - 0

Review Trek to Yomi: Estetika Sinema Masa Lampau!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Trek to Yomi ini? Mengapa…
May 11, 2022 - 0

Review Rogue Legacy 2: Banyak Anak, Banyak Masalah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rogue Legacy 2 ini?…
April 21, 2022 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Jeremy Hinton (Xbox Asia)!

Menyambut rilis PC Game Pass untuk Indonesia, kami berkesempatan untuk…

PlayStation

March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…
March 4, 2022 - 0

Preview Elden Ring: Senyum Merekah di Balik Tangis Darah!

Elden Ring akhirnya tersedia di pasaran dengan beberapa formula baru…

Nintendo

April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…