JagatPlay NgeRacau: Jagat Berhasrat (Berita Habis Istirahat) PART III!

Reading time:
March 14, 2018

Hello guys.. Hello. Gua akhirnya berkesempatan lagi buat “ngobrol” dengan lu pada setelah absen selama setidaknya dua hari terakhir, sebelum artikel ini dirilis. Gua enggak lagi sakit atau sejenisnya sih, dan dua hari ini diisi dengan kegiatan produktif yang juga berhubungan dengan JagatPlay sebenarnya. Sayangnya, karena satu dan dua hal, gua masih belum boleh ngomongin apapun soal apa yang gua lakuin selama dua hari terakhir. Minggu depan gua baru diizinin untuk ngebuka tabir misterinya, dan gua yakin dari sudut pandang informatif, akan ada banyak hal yang bisa gua obrolin. Maka seperti kebiasaan JagatPlay pula setiap kali jeda waktu kayak gini terjadi, saatnya kita recap dan ngebahas soal berita-berita yang mungkin terlewatkan dan kagak tertulis.

Dengan artikel ini pula, JagatPlay secara resmi balik ke ritme normal, setidaknya sampai ada rencana baru lagi or something. Palingan entaran akhir bulan, nyolong-nyolong waktu bolos sehari buat nonton Pacific Rim: Uprising, yang kayaknya lumayan bikin gua excited. Ada beberapa berita menarik yang gua pantau, termasuk soal DOTA 2, rilis Octopath Traveler, ama penjualan NieR: Automata yang katanya udah nembus angka yang memukau. Mari kita mulai Berhasrat part III, ringkasan informasi apa aja yang muncul selama JagatPlay “libur” dua hari kemarin.

NieR: Automata Udah Nembus 2,5 Juta Kopi!

Jujur aje, banyak yang datang karena kagak kuat ngelihatin bodi 2B yang super aduhai, dengan bagian tubuh yang mengkilat kalau basah, tapi gua yakin, banyak yang bertahan dan jatuh cinta karena elemen yang lain, dari gameplay, cerita, sama musik. Popularitasnya ternyata kagak gampang redup dan justru ngehasilin angka penjualan yang fantastis. Mungkin berkat diskon-diskon mayan tajem di Steam dan Playstation 4 juga kali ye. Yang pasti, udah paling enggak ada 2,5 juta user sekarang yang mulai ngerasa kalau kawin ama Android kayaknya seru juga.

Dragon Ball FighterZ Ngasih Lihat Aksi si Broly

Sekarang mah zamannya Ultra-Ultraan dah, dari Ultra-Milk, Ultra-Seven (kalau lu tahu berarti lu tua), sama Ultra-Instinct. Nah yang terakhir ini, pasti udah kagak asing lagi sama orang-orang yang ngikutin Dragon Ball Super yang memang udah mau nyampe akhirnya sih. Tapi di era zaman dulu sih, kalau kita mau ngomong Super Saiyan yang paling keren desainnya dan super kuat (walaupun kalah-kalah juga sama Goku), ya udah pasti ngobrolin soal Broly. Jadi karakter DLC pertama, BanCo ama Arc System Works akhirnya ngasih lihat kayak apa gameplay si Broly, termasuk animasi ama sepotong pendek jurus pemungkasnya. So far, kelihatan keren sih. That nipple is the source of his power..

Splinter Cell buat 2018?

Kayaknya udah bukan rahasia lagi kalau Ubisoft memang “sembunyi-sembunyi” lagi ngerjaiin seri terbaru buat Splinter Cell. Rumor ama spekulasi udah merebak jauh lama, walaupun kagak dikonfirmasi sama Ubisoft. Fans udah nungguin kembalinya sosok si Sam Fisher, apalagi dengan performance platform ini generasi yang kayaknya udah mampu ngejamin paling enggak, game action sinematik dengan visual yang cakep. Sekarang itu spekulasi, yang notabene sempet padam, bangkit lagi gara-gara satu hal man – listing dari salah satu retailer gede, Amazon. Mereka tiba-tiba nyiapin satu halaman yang dengan jelas nulisin “Tom Clancy’s Splinter Cell 2018”. Kayaknya sih kita tinggal nunggu E3 doank ini buat official announcement bareng The Division 2.

Valve Umumin Layanan DOTA 2 Plus

Udah masuk banyak turnamen Major dan Minor yang segudang, tapi masih belum ada tanda-tanda muncul Battle Pass yang baru. Waktu dikonfrontir sama fans, Valve dulu cuman sempet ngomong kalau mereka akan ngerombak besar-besaran cara gimana ini Battle Pass didistribusiin. Dan bener aja, mereka akhirnya secara resmi ngenalin sistem langganan berbayar yang disebut sebagai DOTA 2 Plus. Inti DOTA 2 Plus adalah DOTA 2 dengan sistem langganan berbayar (53.799 per bulan, atau 299.999 per 6 bulan, atau 559.999 per tahun) yang ngasih para pelanggananya ragam fitur dan dan sistem baru. Ada item kosmetik eksklusif yang bisa dikejar, ada sistem resource baru yang punya banyak reward, sampai penyajian data lebih komprehensif buat ngerti tren meta global dan performa lu sendiri pas main.

Dev. Goat Simulator Ngeluarin Teaser Baru – Satisfactory

Udah seneng-seneng main jadi kambing dari neraka yang kayaknya kagak kesulitan buat ngehancurin kota dan musnahin manusia kalau dia iseng di Goat Simulator? Developernya – Coffee Stain Studio akhirnya ngeluarin teaser misterius yang kayaknya bakalan jadi proyek dia selanjutnya. Teaser berdurasi 1 menit ini buat ngenalin game baru yang disebut “Satisfactory”. Sayangnya, kagak kelihatan apa-apaan dari teaser yang cuman ngasih lihat binatang yang lagi makan ini, tapi ada sinyal kalau dia akan berhubungan dengan proses produksi atau sejenis pabrik. Paling enggak, kelihatan dari kendaraan berat yang lewat gitu.

Fortnite Sekarang Ada Versi Mobile-nya

Buset dah, dari MOBA kayaknya bakalan pindah ke Battle Royale, potensi pasar perangkat pintar yang jumlahnya tentu lebih gede dari konsol ataupun PC dan punya daya tarik ke gamer yang masih awam, kayaknya emang menggoda buat banyak developer ama publisher. Ngikutin langkah sama ama yang dilakuin Tencent dengan PUBG di China, Epic Games akhirnya resmi ngumumin Fortnite untuk pasar mobile. Sekarang sih cuman diumumin buat perangkat iOS dan bakal diuji coba pakai iPhone X. Trailer awalnya sih ngasih lihat kualitas visual yang enggak banyak beda jauh dari versi konsol / PC-nya.

Rilis Final Fantasy VII Remake Kayaknya Masih Lama Dah

Udah dikenalin bertahun-tahun, terus generate hype, dan tenggelam, kebiasaan buruk Square Enix ini juga ternyata nyangkut ke Final Fantasy VII Remake. Keputusan buat ngambil alih balik proses pengembangan dari CyberConnect2 yang sempat dimintain bantuan buat ngerjain ini Remake yang berbasis Unreal Engine 4, kayaknya memang berpotensi buat ngebikin rilis ini makin lama makin jauh, walaupun rencana buat ngelepas secara episodik kayaknya masih belum dicabut. Apa pasal? Gimana kagak, Square Enix baru aja ngumumin lowongan pekerjaan buat nyari “Level Planners”, buat nanganin desain level di beragam lokasi yang ada. Sesuatu yang memang identik ama proses pengembangan yang masih awal banget gitu. Keburu tua dah ini mah..

Pages: 1 2
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…
November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…
November 18, 2020 - 0

Preview Call of Duty – Black Ops Cold War: Konspirasi Tidak Basi!

Akhir tahun di industri game berarti menikmati kembali seri terbaru…
October 23, 2020 - 0

Menjajal DEMO Little Nightmares II: Jaminan Merinding!

Jika Anda secara aktif mengikuti JagatPlay, maka ada satu elemen…

PlayStation

February 26, 2021 - 0

Review NBA 2K21 (Next-Gen): Nombok Dong! Nombok Dong!

Anda yang secara aktif mengikuti JagatPlay sepertinya sudah mengetahui bagaimana…
February 25, 2021 - 0

Review Playstation 5 (Hardware): Si Bongsor yang Buas!

Berapa banyak dari Anda yang masih ingat soal kekhawatiran tidak…
February 20, 2021 - 0

Review Playstation 5 (Software): Indah, Elegan, Cepat!

Diskusi terkait konsol generasi terbaru memang lebih banyak didominasi soal…
February 17, 2021 - 0

Menjajal BETA Guilty Gear Strive: Siap Menjadi yang Terbaik!

Seperti halnya posisi Codemasters di dunia game racing, nama Arc…

Nintendo

July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…
June 5, 2020 - 0

Preview Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Format Terbaik!

Nintendo Wii adalah sebuah fenomena yang unik di industri game.
April 15, 2020 - 0

Review Animal Crossing – New Horizons: Sesungguhnya Game Super Hardcore!

Tumbuh menjadi sensasi internet dalam waktu singkat, banyak gamer yang…