From Software: Sekiro Lebih Sulit daripada Souls atau Bloodborne

Reading time:
June 21, 2018

Sebuah kejutan yang melenceng dari prediksi banyak orang, hal inilah yang sepertinya tepat untuk menjelaskan pengumuman terkait Sekiro: Shadows Die Twice di ajang E3 2018 kemarin. Setelah beragam spekulasi bahwa teaser pendek From Software sejak tahun 2017 silam bisa berakhir menjadi game Tenchu baru atau bahkan, sekuel untuk Bloodborne, ia berujung menjadi judul baru yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Kerennya lagi? Proyek ini tidak mereka racik bersama Bandai Namco layaknya seri-seri Souls sebelumnya, melainkan bersama dengan Activision. Namun bagi para penggemar Souls, daya tarik serupa sepertinya pantas untuk kita antisipasi.

Berbicara dengan GameSpot, Miyazaki – ayah dari seri Souls dan Bloodborne yang tentu saja merupakan otak dari Sekiro meyebut bahwa game terbarunya ini, tetap akan menarik untuk banyak varian gamer. Gamer yang senang mengeksplorasi dunianya akan menemukan beragam solusi dan cara untuk melawan setiap musuh yang ada. Mempelajari kelemahan dan mencari perangkat yang cocok dimanfaatkan untuk melawan mereka akan jadi kunci kemenangan. Sementara di sisi lain, Sekiro juga membuka ruang bagi gamer yang langsung datang menyerang dan baku-hantam dengan musuh tersebut.

Miyazaki menyebut bahwa SEkrio, bisa berakhir lebih sulit dibandingkan seri Souls ataupun Bloodborne.

Untuk tipe gamer kedua yang ingin mengincar petarungan pedang vs pedang, pukulan vs pukulan seperti ini, Miyazaki menyebut bahwa Sekiro akan menawarkan tantangan yang benar-benar tinggi. Ia bahkan tidak ragu untuk menyebutnya akan berujung lebih sulit dibandingkan dengan game-game From Software sebelumnya, seperti seri Souls ataupun Bloodborne. Dengan desain seperti ini menurutnya, Sekiro akan menawarkan sesuatu yang menarik untuk beragam jenis gamer di luar sana. Miyazaki juga sudah mengkonfirmasikan bahwa Sekiro tidak akan hadir dengan sistem multiplayer, kelas, dan juga pilihan tingkat kesulitan.

Sekiro: Shadows Die Twice akan dirilis di awal tahun 2019 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Tertarik?

Source: GameSpot

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…