Monster Hunter: World Tembus 8,3 Juta Kopi

Reading time:
July 30, 2018
Monster Hunter World PART 2 jagatplay 11 600x338 1

Kembali ke konsol konvensional dengan daya tarik dan hype yang bahkan cukup untuk membuat gamer pendatang baru sekalipun, tertarik untuk menjajal dan memahami apa daya tarik yang selalu digembar-gemborkan oleh para fans, apa yang dilakukan Capcom dengan Monster Hunter: World memang bisa dibilang, tepat sasaran. Mempertahankan kebijakan DLC gratis juga membuat komunitas yang sudah menginvestasikan begitu banyak waktu dengannya, untuk tetap bertahan, apalagi dengan rangkaian event dan kolaborasi dengan franchise raksasa lain yang datang berkala. Semuanya berujung pada data penjualan yang fantastis.

Sembari meletakkan ekspektasi yang tinggi pada performa penjualan dua game teranyar yang baru mereka umumkan – Resident Evil 2 dan Devil May Cry V, Capcom juga memberikan perhatian khusus bagi performa Monster Hunter: World di laporan finansial teranyar mereka. Capcom menyebut bahwa Monster Hunter: World telah berhasil terjual lebih dari 8,3 juta kopi, baik dalam versi fisik ataupun digital, di Playstation 4 dan Xbox One. Angka ini naik sekitar 400.000 kopi dibandingkan dengan data bulan Mei 2018 yang sempat berada di angka 7,9 juta kopi.

Monster Hunter World PART 1 jagatplay 25
Monster Hunter World berhasil terjual 8,3 juta kopi, baik dari versi digital maupun fisik, berdasarkan data resmi baru yang dirilis Capcom.

Dengan versi PC yang akan meluncur di tanggal 9 Agustus 2018 nantinya, bukan tidak mungkin angka yang satu ini akan melonjak semakin tinggi. Sayangnya, tidak ada detail lebih lanjut terkait angka pre-order versi PC yang sudah terkumpul sejak beberapa minggu yang lalu. Congrats, Capcom!

Source: Capcom

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…