JagatPlay: Game of the Year 2018

Reading time:
December 31, 2018

Best PC Exclusive: Frostpunk

Lahir dari tangan developer yang sempat meracik This War of Mine di masa lalu, lahirlah sebuah game strategi bertahan hidup yang memotret sebuah dunia yang berada di ujung kiamat – Frostpunk. Hadir dalam beragam skenario yang berbeda, kemampuan sang developer untuk memotret konsep bertahan hidup di dalam sebuah game strategi adalah hal yang membuatnya memesona. Tingkat kesulitan tinggi yang membutuhkan Anda untuk beradaptasi di tengah begitu banyak indikator yang secara dinamis berubah, Frostpunk juga terkadang menuntut Anda untuk mengambil satu atau dua kebijakan dengan prioritas bertolak belakang untuk menjadi strategi Anda mengendalikan massa yang ada. Menggunakan agama atau meracik pemerintahan yang otoriter? Memanfaatkan anak-anak sebagai tenaga kerja atau membiarkan mereka menikmati masa kecil mereka di tengah kebutuhan yang mendesak? Frostpunk akan menguras energi Anda sembari memastikan setiap menit yang dihabiskan dengannya, memang terbayar manis.

Best Music: God of War

Jatuh hati pada musik Bear McCreary sejak era Battlestar Gallactica, campur tangan dinginnya untuk menemani perjalanan Kratos yang kini juga sudah ditemani oleh seorang anak laki-laki bernama Atreus berhasil membuat game ini berujung lebih memesona daripada sebelumnya. Campur tangan orkestra dan choir di kala Kratos muncul tetapi diikuti dengan pendekatan yang lebih lembut setiap kali momen emosional mengemuka di layar, membuat setiap dentuman terasa begitu memperkuat atmosfer God of War itu sendiri. Semuanya dimulai dari menit pertama Anda memainkan game action RPG yang satu ini. Favorit kami? Tentu saja “God of War”, “Memories of Mother”, dan “Lullaby of the Giants” yang siap untuk membuat tidak hanya telinga Anda saja, tetapi juga hati Anda bergetar.

Best Strategy: Frostpunk

Maka pilihan untuk game strategi terbaik tahun ini sepertinya pantas untuk diserahkan kembali pada Frostpunk, game yang juga kami pilih sebagai game eksklusif PC terbaik tahun ini. Ia memang tidak didesain ala Sim City atau Cities Skylines misalnya yang memberikan Anda ruang bebas untuk meletakkan semua tempat dan jalanan seperti yang Anda inginkan. Namun kebutuhan untuk memanfaatkan ruang yang terbatas adalah salah satu tantangan utama Frostpunk. Ada kebutuhan untuk mengatur dan memahami wilayah mana saja yang seharusnya mendapatkan panas agar aktivitas dan kesehatan masyarakat bisa terjamin, namun di sisi lain, memastikan bahan bakar yang terbatas tetap akan bisa terpenuhi untuk menjamin hal tersebut terjadi. Kemampuan Frostpunk melebur sensasi survival yang terus mendesak Anda untuk mengambil keputusan-keputusan tidak populer di tengah game bangun kota yang solid adalah alasan kami memilihnya sebagai game strategi terbaik tahun ini.

Best Trailer Announcement for 2019 Release: Devil May Cry 5

Mereka kembali dengan kekuatan penuh dan langsung diumumkan lewat trailer perdana yang mempertahankan semua daya tarik yang membuat franchise ini begitu diminati, Capcom melakukan tugas yang baik dengan trailer E3 2018 Devil May Cry 5. Semuanya diracik dengan tepat, terlihat moden berkat implementasi engine RE Engine, dan didukung dengan musik cadas yang selama ini identik dengan franchise yang satu ini. Nero terlihat begitu keren dan memantapkan posisinya sebagai seorang Devil Hunter yang mumpuni, sembari mempertahankan elemen misteri lewat tangan bionik yang ia usung. Karakter companion baru yang mendesain semua teknologi yang ia usung juga terlihat sebaik yang dibayangkan. Trailer perdana tersebut kemudian ditutup dengan sekelibat sosok Dante yang mengemudi super cepat dan terlihat lebih tua dan keren di saat yang sama. Ini adalah contoh trailer sempurna unuk membangun hype, indah di mata gamer veteran yang sudah menantikan sebuah seri terbaru dan menggoda untuk gamer pendatang baru yang selalu ingin terjun dan memahami mengapa seri ini begitu legendaris.

Pages: 1 2 3 4 5 6
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…
November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…

PlayStation

April 7, 2021 - 0

Preview Outriders: Ternyata Lumayan Seru!

Ada banyak kasus dimana versi demo yang dikeluarkan oleh developer…
April 6, 2021 - 0

Preview NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Masa Lalu yang Baru!

Datang karena desain karakter yang sensual dan bertahan karena daya…
April 5, 2021 - 0

Review It Takes Two: Butuh Dua untuk Mencinta!

Berapa banyak dari Anda yang sempat mendengar nama Josef Fares…
March 9, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Housemarque (RETURNAL)!

Housemarque dan rilis konsol terbaru Playstation memang jadi kombinasi tidak…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…