PlayTest: Gaming dengan Omen by HP – 15-dc0037tx!

Reading time:
January 4, 2019

 

Omen by HP – 15-dc0037tx

Lupakan dahulu keputusan HP untuk tetap mempertahankan nama dengan kode yang nyaris sulit untuk diingat, bahkan untuk jajaran produk gaming mereka – Omen by HP yang kembali terjadi di artikel Playtest kali ini. Satu yang pasti, kebijakan mereka untuk memastikan bahwa ada varian produk untuk memenuhi kebutuhan dan budget begitu banyak gamer sejauh ini menjadi strategi yang berhasil membuat popularitas Omen by HP kian meroket. Sekilas pandang, Anda mungkin merasa bahwa kami sudah sempat membahas dan membicarakan Omen by HP – 15-dc0037tx di masa lalu, namun Anda mungkin salah mengenalinya sebagai Omen by HP 15-dc0036TX yang memang hadir dengan spesifikasi lebih rendah. Varian yang akan kita bicarakan di artikel ini – Omen by HP – 15-dc0037tx mengusung spesifikasi dan fitur lebih baik.

Jika seri sebelumnya yang kami bahas berusaha menjajal peruntungannya dengan “hanya” menyuntikkan NVIDIA GTX 1050 Ti yang dipasangkan dengan monitor 144Hz untuk kenyamanan eSports yang lebih mumpuni tetapi di harga yang terjangkau, Omen by HP – 15-dc0037tx hadir dengan spesifikasi yang lebih mumpuni untuk mengatasi bahkan game-game AAA rilis terbaru sekalipun. Tidak hanya itu saja, ia juga menyuntikkan fitur G-Sync untuk teknologi layar, bersandingkan dengan refresh rate 144Hz yang membuatnya siap untuk game eSports manapun yang Anda lemparkan. Namun dengan tenaga yang disuntikkan HP di sini, sepertinya tidak akan ada satupun game eSports yang akan membuat Anda kerepotan.

Artikel Playtest ini akan ditujukan untuk melihat kualitas permainan seperti apa yang bisa Anda antisipasi dengan menggunakan Omen by HP – 15-dc0037tx ini, tidak hanya di game esports saja tetapi juga game-game AAA rilis terbaru dengan dua pendekatan – melihat framerate yang bisa ditawarkan di kualitas setting grafis terbaik masing-masing game dan apakah perangkat keras ini memungkinkannya untuk mencapai framerate 144fps yang tentu optimal di layar 144Hz yang ia tawarkan. Tentu saja harus diingat untuk beberapa game esports yang sudah diketahui optimal di Omen by HP 15-dc0036TX tentu tak akan sulit ditundukkan Omen by HP – 15-dc0037tx yang dipersenjatai GTX 1060 6GB ini.

Lantas, fitur apa saja yang ditawarkan oleh Omen by HP – 15-dc0037tx ini? Fitur-fitur terbaik menarik apa yang menarik untuk dibahas dan justru kian membuat harga yang ia usung terlihat begitu menggoda? PlayTest kali ini akan membahasnya lebih dalam untuk Anda!

Best Features

NVIDIA G-Sync

 

Salah satu fitur keren yang menemani layar 144Hz yang ditawarkan oleh Omen by HP – 15-dc0037tx adalah teknologi G-Sync dari NVIDIA. Layar 144Hz memang menjadi teman sempurna untuk teknologi G-Sync. Dengan Refresh Rate setinggi itu, teknologi G-Sync mampu menangani masalah Image Tearing, Stuttering, dan Input Lag hingga tingkat Frame Rate 144fps. Di layar 60Hz, keunggulan teknologi G-Sync hanya akan terasa manfaatnya hingga Frame Rate 60fps saja. Game eSport memang akan diuntungkan dengan teknologi G-Sync yang dapat beroperasi hingga Frame Rate 144fps. Frame rate tinggi yang membuat pergerakan animasi game lebih mulus di dapat, tanpa perlu berhadapan dengan gejala Input Lag, Stuttering, serta Image Tearing yang mengganggu performa pemainnya. Tentu saja apapun game-nya akan dapat merasakan manfaat dari teknologi G-Sync di layar 144Hz tersebut yang membuat pengalaman selama memainkan game semakin sempurna.

G-Sync sendiri memang masih diposisikan sebagai teknologi “layar” kelas premium. Hal istimewa yang dilakukan HP dengan Omen by HP – 15-dc0037tx ini adalah ia menawarkan fitur ini, dengan monitor 144Hz, di tingkat harga yang masih tergolong rasional. Istimewanya lagi, layar yang digunakan menggunakan panel IPS yang membuat mata dapat lebih baik menikmati kualitas visual yang disajikan game. Anda bisa menilainya setelah mengetahui harganya nanti.

NVIDIA FastSync

Tidak hanya mendukung teknology G-Sync, Omen by HP – 15-dc0037tx juga mendukung teknologi layar lainnya dari NVIDIA yaitu Fast Sync. Teknologi ini tersedia eksklusif pada graphics card GeForce GTX 10 Series “Pascal”. Tidak hanya itu, teknologi Fast Sync hanya bisa aktif jika komponen graphics card terhubung langsung dengan layar atau dalam kasus laptop gaming, teknologi NVIDIA Optimus tidak boleh aktif. Mengingat teknologi G-Sync aktif, dapat dipastikan komponen graphics card dan layar terhubung langsung pada Omen by HP – 15-dc0037tx.

Secara sederhana teknologi Fast Sync membuat gejala Image Tearing tetap hilang meskipun Frame Rate melampaui tingkat Refresh Rate layar. Teknologi ini mengambil keunggulan dari kondisi V-Sync Off sekaligus V-Sync On. Tingkat Input Lag dapat ditekan serendah mungkin seperti kondisi V-Sync Off tetapi gejala Image Tearing tidak terjadi seperti kondisi V-Sync On. Teknologi Fast Sync akan ideal digunakan jika gamer akan menggunakan layar tambahan atau Televisi dengan ukuran besar untuk memainkan game. Terlebih jika layar tambahan atau Televisi tersebut tidak memiliki teknologi G-Sync.

144 FPS di Banyak Game eSport

Melihat sepak terjang Omen by HP – 15-dc0036tx (GTX 1050 Ti) sebelumnya di game eSport, Omen by HP – 15-dc0037tx tentunya akan lebih siap menangani kebanyakan game eSport modern. Konfigurasi Hardware lebih mumpuni membuat Omen by HP – 15-dc0037tx dapat dengan mudah mencapai Frame Rate 144fps. Game eSport seperti CSGO, Overwatch, Fortnite, Rocket League, League Of Legend, Point Blank atau semacamnya mampu dijalankan di 144fps dengan kualitas visual tetap memukau. Layar 144Hz pun membuat setiap Frame yang dihasilkan game dapat disajikan dengan sempurna kepada gamer.

256 GB PCIe NVMe M.2 SSD

Menemukan sebuah notebook gaming yang mengerti bahwa SSD menjadi kebutuhan yang tidak bisa lagi diganggu gugat untuk pengalaman gaming super nyaman dan lancar memang tidak mudah, apalagi jika kita berbicara soal notebook yang ditawarkan di harga yang rasional. Salah satu aspek memesona Omen by HP – 15-dc0037tx adalah beradaptasi dengan kebutuhan tersebut, apalagi di tengah peningkatan kebutuhan ruang data untuk setiap rilis game AAA terbaru yang sepertinya siap menyita hal tersebut. Dengan dukungan SSD NVMe 256 GB seperti ini, Anda bisa memuat beberapa game kelas besar untuk loading lebih lancar dan pengalaman gaming lebih mumpuni. Atau Anda bisa menjadikannya sebagai ruang khusus untuk game-game kompetitif esports Anda untuk memastikan bahwa setidaknya, kemenangan Anda tidak akan tercederai masalah teknis.

16 GB DDR4

Sudah ditenagai oleh spesifikasi seperti prosessor dan VGA yang terhitung mumpuni untuk menangani sebagian besar game AAA yang tersedia di pasaran saat ini, baik untuk single player ataupun kompetitif, Omen by HP – 15-dc0037tx juga menyediakan ekstra komponen lain yang memang jadi kebutuhan “standar” untuk memastikan bahwa setiap game ini bisa berjalan di level setting recommended. Benar sekali, dengan langsung menyediakan jumlah memori 16 GB DDR4 dari paket penjualan. Ini berarti harga yang Anda bayar sudah termasuk harga memori yang lebih dari cukup sekaligus memenuhi tuntutan game modern saat ini. Sebuah perpaduan dan keputusan yang tentu saja, pantas untuk diapresiasi.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi yang lain? Inilah “jeroan” yang ditawarkan oleh Omen by HP – 15-dc0037tx ini:

  • Prosesor: Intel Core i7 8750H
  • RAM: 16 GB DDR4 2666 MHz
  • Graphics: NVIDIA GeForce GTX 1060 6 GB GDDR5 (Bukan versi Max-Q)
  • Storage: 256 GB SSD PCIe + 1 TB 7200 RPM SATA
  • Layar: 15.6 Inch Full HD IPS 144Hz with G-Sync
Pages: 1 2 3 4 5
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…
November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…

PlayStation

April 7, 2021 - 0

Preview Outriders: Ternyata Lumayan Seru!

Ada banyak kasus dimana versi demo yang dikeluarkan oleh developer…
April 6, 2021 - 0

Preview NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Masa Lalu yang Baru!

Datang karena desain karakter yang sensual dan bertahan karena daya…
April 5, 2021 - 0

Review It Takes Two: Butuh Dua untuk Mencinta!

Berapa banyak dari Anda yang sempat mendengar nama Josef Fares…
March 9, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Housemarque (RETURNAL)!

Housemarque dan rilis konsol terbaru Playstation memang jadi kombinasi tidak…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…