PlayTest: Gaming dengan Omen by HP – 15-dc0037tx!

Reading time:
January 4, 2019

PlayTest!

Dengan kekuatan yang ia miliki, Omen by HP – 15-dc0037tx secara rasional tentu bisa melibas banyak game-game rilis terbaru dengan mudah, termasuk memainkannya di kualitas visual tertinggi dengan framerate yang masih nyaman (di atas 60fps). Hampir semua game kompetitif yang punya kualitas visualisasi yang terhitung ringan, terutama dibandingkan dengan game AAA terbaru, tentu tidak akan menjadi topik pengujian kami kali ini mengingat hasilnya yang sudah terhitung jelas tanpa perlu data sama sekali. Kami akan melepas satu atau dua game kompetitif dari genre berbeda untuk memberikan sedikit perbandingan, tetapi lebih difokuskan pada game AAA yang memang tengah populer saat ini.

Battlefield V

Dengan teknologi 1060 6 GB yang ia usung, Omen by HP – 15-dc0037tx memang tidak didesain untuk “mengeluarkan” teknologi real-time ray-tracing dari NVIDIA yang memang menjadikan Battlefield V dengan Frostbite Engine ini sebagai kelinci percobaan. Namun kartu grafis yang satu ini sebenarnya sudah cukup mumpuni untuk membuat pengalaman bermain Anda tetap memanjakan mata tanpa harus mengorbankan banyak performa di sisi gameplay. Dengan dua daya tarik yang ia tawarkan, kami tentu menguji terpisah mode single-player dan multiplayer yang ia tawarkan. Skenario single-player yang kami pilih adalah “Tirailleur” yang lebih linear dengan mode multiplayer diserahkan pada sistem rotasi mode Conquest itu sendiri.

 

Untuk mode multiplayer, Anda bisa menggunakan Omen by HP – 15-dc0037tx untuk memainkan Battlefield V di setting “ULTRA” mentok kanan dengan framerate cukup nyaman. Walaupun bervariasi bergantung pada seberapa padat wilayah yang di-render, namun rotasi setidaknya tiga map memperlihatkan bahwa mode pertempuran masif ini bisa dimainkan dengan framerate sekitar 49 – 57fps di setting visual terbaik yang bisa Anda dapatkan.

Anda yang merasa framerate ini tidak cukup bisa mengubah setting ke MEDIUM untuk konten konsisten di angka 60fps. Jika Anda masih merasa tidak puas, selalu ada opsi untuk mengubah setting ke LOW mentok kiri yang masih memberikan visualisasi cukup baik berkat Frostbite Engine yang optimal sembari menikmati permainan di sekitar 80fps. Pertanyaannya kini, mampukah Omen by HP – 15-dc0037tx menawarkan 144fps untuk memaksimalkan monitor 144Hz miliknya di Battlefield V multiplayer ini? Sayangnya, tidak. Bahkan ketika kami memosisikan setting LOW di resolusi 720p sekaligus, framerate tetap berjalan hanya di sekitar angka 80-an fps, sedikit lebih tinggi daripada LOW di 1080p.

Sementara untuk mode single-player dengan skenario “Tirailluer”, Omen by HP – 15-dc0037tx memperlihatkan performa yang tidak jauh berbeda. ULTRA mentok kanan di sekitar 55 fps, LOW 1080p di angka sekitar 70 sampai 80fps, sementara peningkatan cukup signifikan terasa di LOW + 720p dibandingkan mode multiplayer, yang ternyata bisa menyentuh angka sampai 100fps. Namun di kedua skenario tersebut, tetap mustahil untuk mencapai 144fps dan memanfaatkan teknologi display-nya dengan optimal. Namun setidaknya, fluktuasi framerate seperti ini tidak akan mendatangkan masalah berkat teknologi G-Sync yang ada.

DOTA 2

Sebagai salah satu game kompetitif paling serius yang kami pilih untuk menguji Omen by HP – 15-dc0037tx, apa yang bisa dicapai notebook gaming ini tentu saja representatif untuk dibandingkan dengan game kompetitif esports lain yang punya visualisasi lebih rendah atau memang terkenal menuntut spesifikasi lebih ringan dibandingkan dengan MOBA racikan Valve untuk Steam ini. Berbasiskan Source 2, DOTA 2 tampil optimal di Omen by HP – 15-dc0037tx.

Membacanya sebagai setting default, Anda akan langsung bisa memainkan DOTA 2 di kualitas terbaiknya sembari menikmati kenyamanan teknologi 144Hz yang ditawarkan oleh Omen by HP – 15-dc0037tx. Ini berarti Anda bisa mengaturnya di setting visual mentok kanan, sembari bertarung di framerate yang terhitung stabil dan tidak terlalu melenceng dari angka 144fps di puncak tertinggi. Kondisi pertarungan di lane yang ramai dengan creep dan animasi serangan spesial tidak banyak berpengaruh pada angka ini. Anda tidak perlu khawatir menggunakan Omen by HP – 15-dc0037tx untuk memainkan game-game esports populer yang saat ini tersedia di pasaran.

Pages: 1 2 3 4 5
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…
November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…
November 18, 2020 - 0

Preview Call of Duty – Black Ops Cold War: Konspirasi Tidak Basi!

Akhir tahun di industri game berarti menikmati kembali seri terbaru…
October 23, 2020 - 0

Menjajal DEMO Little Nightmares II: Jaminan Merinding!

Jika Anda secara aktif mengikuti JagatPlay, maka ada satu elemen…

PlayStation

February 26, 2021 - 0

Review NBA 2K21 (Next-Gen): Nombok Dong! Nombok Dong!

Anda yang secara aktif mengikuti JagatPlay sepertinya sudah mengetahui bagaimana…
February 25, 2021 - 0

Review Playstation 5 (Hardware): Si Bongsor yang Buas!

Berapa banyak dari Anda yang masih ingat soal kekhawatiran tidak…
February 20, 2021 - 0

Review Playstation 5 (Software): Indah, Elegan, Cepat!

Diskusi terkait konsol generasi terbaru memang lebih banyak didominasi soal…
February 17, 2021 - 0

Menjajal BETA Guilty Gear Strive: Siap Menjadi yang Terbaik!

Seperti halnya posisi Codemasters di dunia game racing, nama Arc…

Nintendo

March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…
June 5, 2020 - 0

Preview Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Format Terbaik!

Nintendo Wii adalah sebuah fenomena yang unik di industri game.