COD: Modern Warfare Reboot Klarifikasi Kebutuhan Storage 175 GB

Reading time:
October 11, 2019
COD MW reboot

Gila, ini mungkin kata yang Anda pilih ketika Anda membaca kebutuhan spesifikasi yang dikeluarkan Infinity Ward dan Activision untuk Call of Duty: Modern Warfare Reboot versi PC kemarin. Bagaimana tidak? Terlepas dari statusnya sebagai game FPS dengan waktu gameplay yang tidak seberapa lama, kebutuhan ruang data yang ia tuntut mencapai 175 GB! Ini bahkan 25GB lebih besar daripada Red Dead Redemption 2 yang notabene merupakan game open-world luas yang memuat begitu banyak detail di dalamnya. Banyak gamer yang berspekulasi bahwa kebutuhan ini berisikan video atau audio raw yang memang berukuran besar. Namun apa yang sebenarnya terjadi? Infinity Ward akhirnya melakukan klarifikasi.

Berita baiknya? COD: Modern Warfare ternyata TIDAK BUTUH ruang instalasi hingga 175 GB! Dalam blog post resmi mereka, Infinity Ward menyebut bahwa angka “175 GB” tersebut mereka sematkan sekedar rekomendasi bagi para gamer COD: MW Reboot untuk tetap dikosongkan di masa depan. Ruang 175 GB tersebut akan pelan tapi pasti terisi dengan lebih banyak konten-konten post release. Namun untuk hari pertama rilis, ukuran unduhan dan ruang data yang dibutuhkan COD: MW Reboot akan jauh lebih kecil.

cod mw reboot
Infinity Ward menyebut bahwa kebutuhan “175 GB” yang mereka tuliskan di spesifikasi COD: MW Reboot adalah batas maksimal ukuran game ini ketika sudah diisi penuh oleh konten-konten post release. Ukuran di hari pertama rilis akan jauh lebih kecil.

Sayangnya, mereka tidak berbagi detail lebih jauh tepatnya berapa besar ruang data yang dibutuhkan di hari pertama rilis. Namun kita mungkin bisa bersiap dengan ukuran data yang biasanya dituntut game-game AAA saat ini.

Call of Duty: Modern Warfare Reboot sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 25 Oktober 2019 mendatang. Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak dari Anda yang lega dengan berita ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…