Review Playstation 5 (Software): Indah, Elegan, Cepat!

Reading time:
February 20, 2021

Kesimpulan

astro ps5
Kami puas dengan apa yang ditawarkan Playstation 5 sejauh ini dari sisi software, baik ketika kita bicara soal UI, fungsi backward compatibility, atau game Playstation 5 itu sendiri.

Kami termasuk gamer yang menyambut dengan tangan terbuka soal keputusan untuk mengubah tampilan user-interface untuk Playstation 5. Seperti kebiasaan Sony di masa lalu, pendekatan seperti ini semakin menguatkan kesan bahwa kita sudah berpindah generasi dan sejauh mata memandang, penampilan baru ini memang datang dengan desain yang lugas dan elegan. Ada kebutuhan untuk meluangkan sedikit waktu untuk mempelajari letak beberapa opsi, fungsi tombol Playstation di DualSense, dan fitur baru seperti Activity Card memang, namun tidak akan butuh lama sampai Anda merasa super familiar dengannya.

Berita baiiknya dari perangkat lunak, terutama untuk sistem operasi Playstation 5 itu sendiri? Ia selalu bisa diperbaiki, disempurnakan, dan disuntikkan ragam fitur baru lewat beragam update di masa depan. Mungkin saja, kita akan mendapatkan lebih banyak situs sosial media yang didukung langsung dari tombol Share, atau pergantian sistem Theme untuk membuat library theme yang sudah Anda beli di sepanjang Playstation 4 tidak sia-sia, atau mungkin bahkan, lebih banyak fitur yang tidak pernah kita prediksi sebelumnya. Namun untuk saat ini, pada saat berita ini ditulis, apa yang ia sajikan sudah cukup untuk memfasilitasi apa yang kita butuhkan sebagai gamer ataupun streamer.

Apakah ada fitur yang kami inginkan dari Playstation 5 dan belum tersedia saat ini? Ada satu fungsi yang masih kami harapkan ada, walaupun terdengar tidak terlalu signifikan. Hal tersebut adalah PIP untuk Youtube, agar kita tetap bisa menikmati konten Youtube favorit, terutama dari streamer, sembari tetap memainkan apapun game yang tengah kita cicipi saat ini. Playstation 5 sudah jelas mendukung fungsi ini via walkthrough resmi yang tersedia, dan menurut kami, bisa lebih di-expand ke sistem seperti ini. Fitur Picture-in-Picture ini akan membuat aksi grinding, terutama di game-game RPG, akan jauh lebih bisa ditoleransi.

Namun di luar hal tersebut, kami puas dengan apa yang ditawarkan Playstation 5 sejauh ini dari sisi software, baik ketika kita bicara soal UI, fungsi backward compatibility, atau game Playstation 5 itu sendiri. Ini adalah awal yang terlihat menjanjikan untuk sebuah konsol yang usianya baru berusia beberapa bulan, apalagi dengan sepak terjang Sony selama Playstation 4 yang terlihat penuh komitmen dan konsistensi untuk membuat platform miliknya, kian kaya dan solid lewat ragam update yang ada.

RAW Screenshot

(4K dengan Playstation 5)

Playstation 5 UI jagatplay 34 1 Playstation 5 UI jagatplay 1 1 Playstation 5 UI jagatplay 4 Playstation 5 UI jagatplay 6 Playstation 5 UI jagatplay 7 Playstation 5 UI jagatplay 8 1 Playstation 5 UI jagatplay 12 Playstation 5 UI jagatplay 17 1 Playstation 5 UI jagatplay 18 Playstation 5 UI jagatplay 19 Playstation 5 UI jagatplay 21 Playstation 5 UI jagatplay 23 1 Playstation 5 UI jagatplay 25 1 Playstation 5 UI jagatplay 27 Playstation 5 UI jagatplay 29 1 Playstation 5 UI jagatplay 35 Playstation 5 UI jagatplay 36 1 Playstation 5 UI jagatplay 39 Playstation 5 UI jagatplay 40
Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…
August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…
August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…

PlayStation

September 1, 2022 - 0

Wawancara dengan Shaun Escayg dan Matthew Gallant (The Last of Us Part I)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Shuan Escayg dan Matthew Gallant terkait…
August 31, 2022 - 0

Review The Last of Us Part I: Lebih Indah, Lebih Emosional!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh The Last of Us Part…
August 26, 2022 - 0

Review Soul Hackers 2: Kumpul Iblis, Selamatkan Dunia!

Bagaimana dengan pengalaman yang ditawarkan oleh Soul Hackers 2 ini?…
August 25, 2022 - 0

Review Playstation Plus Tier Baru: Ambil EXTRA, Abaikan DELUXE!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Playstation Plus Tier Baru ini?…

Nintendo

September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…