Elden Ring Bagi Detail Baru
Apa yang kita tahu terkait proyek terbaru From Software – Elden Ring saat ini? Selain sebuah teaser pendek yang memperlihatkan atmosfer dunia dan kepastian bahwa ia akan lebih dekat ke Dark Souls daripada Sekiro, hampir tidak banyak detail yang dibahas oleh Hidetaka Miyazaki – sang otak. Pembicaraan terkait konsep open-world dan dunia terluas yang pernah ditawarkan oleh From Software untuk Souls-like game juga sempat mengemuka beberapa kali. Namun setidaknya, lewat wawancara terbarunya dengan IGN, kita akhirnya mendapatkan beberapa informasi menarik.
Miyazaki berbicara lebih banyak terkait Elden Ring bersama dengan IGN. Beberapa fakta menarik mengemuka, termasuk informasi bahwa George R.R. Martin ternyata tidak terlibat dalam penulisan cerita sama sekali. Penulis novel ternama tersebut benar-benar hanya bertanggung jawab untuk proses membangun mitologi dunia Elden Ring. Miyazaki tetap menjadi peracik cerita untuk game action RPG ini. Lantas, informasi menarik apa saja yang dibagi oleh Miyazaki? Ini dia:
- Elden Ring adalah sebuah game third-person RPG dengan setting fantasi. Gameplaynya akan serupa dengan Dark Souls, tetap tidak benar-benar identik. Satu yang pasti, keduanya berada di genre yang sama.
- Miyazaki menyebut bahwa Elden Ring tidak hanya sekedar mengubah sistem game saja. Dengan menambahkan lebih banyak area terbuka yang luas, ia merasa bahwa Elden Ring akan tumbuh menjadi game dengan skala yang lebih besar. Miyazaki menyebutnya sebagai “evolusi alami” dari Dark Souls.
- Sistem dungeon yang kompleks dan terhubung satu sama lain ala game From Software selama ini akan kembali di sini. Namun akan ada area luas yang akan “menjembatani” area-area ini, membuat sensasi kebebasan dan kedalaman sisi eksplorasi akan lebih intens. Area luas ini juga akan memuat variasi lebih banyak di sisi pertarungan.
- Anda bisa naik kuda dan bertarung sembari mengendarainya.
- Miyazaki menyebut sisi eksplorasi Elden Ring akan lebih baik dari Sekiro.
- Tidak ada kota atau desa yang “hidup” di Elden Ring. Miyazaki menegaskan bahwa desa dan kota yang Anda temui akan berakhir menjadi reruntuhan ala dungeon yang selama ini identik dengan game From Sofware.
- Miyazaki menyebut dirinya mempelajari game-game open-world lain untuk membangun dunia Elden Ring, namun di saat yang sama, tidak menjadikan salah satu dari mereka sebagai fokus hingga tidak banyak terpengaruh. Sistem ini memungkinkan From Software mempertahankan DNA dari game-game andalan mereka di Elden Ring.
- George.R.R. martin berfokus membangun mitologi dunia Elden Ring, bukan cerita. Mitologi ini berisikan kisah-kisah yang terjadi jauh sebelum event yang gamer mainkan berlangsung.
- Dua alasan mengapa R.R. Martin hanya menulis mitologi dunianya saja. Pertama, untuk memastikan ia bisa memaksimalkan kreativitasnya. Jika ia berakhir menulis cerita, From Software mau tidak mau harus membatasi apa yang bisa dan tidak bisa ia tulis. Kedua? Memastikan bahwa DNA game non-linear From Software tetap terjaga.
- Miyazaki menyebut bahwa mitologi George R.R. Martin ini tidak akan berbeda dengan handbook Dungeon Master di tabletop RPG.
- Tidak ada karakter utama pasti di Elden Ring. Gamer bebas menciptakan karakteristik dan kepribadian karakter yang mereka ingin mainkan.
Miyazaki percaya karakter-karkater NPC di Elden Ring akan terasa lebih menarik.
Elden Ring sendiri saat ini tengah dikembangkan untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Baik Bandai Namco ataupun From Software belum angkat bicara soal tanggal rilis pasti untuknya. Berapa banyak dari Anda yang menantikan game ini?
Source: Gematsu