Kaplan Sempat Kesulitan Yakinkan Blizzard Soal Sistem Baru Overwatch 1 + Overwatch 2

Reading time:
November 5, 2019

Sesuatu yang baru dan berbeda adalah kata yang tepat untuk menjelaskan strategi yang ditempuh oleh tim Overwatch dengan sang seri sekuel yang baru diumumkan belum lama ini – Overwatch 2. Bagaimana tidak? Alih-alih meminta gamer Overwatch yang cukup setia untuk langsung berpindah ke seri sekuel ini, Blizzard menempuh kebijakan yang “unik”. Gamer Overwatch 1 yang menikmati konten multiplayer kompetitif-nya tidak perlu berpindah jika mereka tidak ingin, mengingat seri pertama ini masih akan didukung dengan peta dan karakter baru serta kesempatan bermain bersama gamer Overwatch 2. Strategi yang diakui Jeff Kaplan – sang otak Overwatch sulit untuk didorong ke Blizzard.

Karena secara rasional, strategi yang mereka tempuh ini tentu saja memperkecil potensi keuntungan yang bisa didapatkan Overwatch 2. Dalam wawancara terbarunya dengan Kotaku Australia, Jeff Kaplan mengaku bahwa di awal, ia sempat mengalami kesulitan mendorong wacana ini ke Blizzard semata-mata karena ia adalah strategi yang “tidak biasa”.

Jeff Kaplan mengaku bahwa dirinya sempat kesulitan mendorong wacana konten Overwatch 1 + Overwatch 2 kepada Blizzard di awal.

Namun pada akhirnya, Kaplan berhasil melontarkan argumen krusial untuk meloloskannya. Kaplan menyebut bahwa strategi seperti ini akan membuat gamer bahagia, yang berarti melahirkan game dengan kualitas di atas rata-rata, dan menguntungkan Overwatch untuk jangka panjang. Ia selalu berusaha melihat situasi ini dari kacamata seorang gamer, kira-kira apa yang merka inginkan dan butuhkan. Ini tentu lebih baik daripada mengejar keuntungan finansial singkat dengan “membunuh Overwatch 1 dan memaksa gamer untuk berpindah ke Overwatch 2”.

Jeff Kaplan sendiri masih belum angkat bicara soal jadwal rilis untuk Overwatch 2 yang memang sudah sempat memperlihatkan sekelibat gameplay, terutama dari mode PvE yang akan jadi andalannya. Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak dari Anda yang gembira dengan keputusan Blizzard untuk memilih strategi seperti ini?

Source: Kotaku Australia

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 20, 2021 - 0

Review Outriders: Loot-Shooter Memuaskan!

Tidak mudah dikembangkan, jarang memuaskan, dan akan ikut tewas bersama…
April 7, 2021 - 0

Preview Outriders: Ternyata Lumayan Seru!

Ada banyak kasus dimana versi demo yang dikeluarkan oleh developer…
April 6, 2021 - 0

Preview NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Masa Lalu yang Baru!

Datang karena desain karakter yang sensual dan bertahan karena daya…
April 5, 2021 - 0

Review It Takes Two: Butuh Dua untuk Mencinta!

Berapa banyak dari Anda yang sempat mendengar nama Josef Fares…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…