By

January 8, 2013   ·  

Apa yang membuat sebuah video game terus menarik bagi para gamer? Sebagian besar mungkin menyebutkan jalinan cerita dan mekanisme gameplay yang memang rentan untuk membuat banyak gamer teradiksi dengan mudah. Namun salah satu faktor yang mungkin tidak pernah diperhatikan namun menghasilkan efek yang sangat krusial mungkin ada pada kemampuan para developer untuk melemparkan konsep dan elemen yang luar biasa. Apalah arti sebuah video game yang menawarkan cerita dan gameplay jika tidak didukung dengan dunia dan desain karakter yang mampu memunculkan atmosfer yang tepat? Inilah yang menjadi kekuatan dari video game selama ini.

Salah satu elemen kecil yang mampu menciptakan atmosfer epik dalam permainan tentu saja adalah desain karakter yang ada. Tidak hanya dari postur, gesture, dan wajah, tetapi juga perlengkapan yang mereka gunakan. Kreativitas telah berhasil melahirkan begitu banyak item dan equipment yang luar biasa unik, terutama dari desain yang ada. Armor dan senjata tentu saja menjadi fokus utama yang paling sering diperhatikan, mengingat keduanya menjadi perlengkapan yang paling sering Anda simak, gunakan, dan andalkan. Setelah sempat membahas armor-armor paling keren di industri game, kini kita akan membahas senjata-senjata terbaik dan paling mematikan. Senjata yang tidak hanya akan membuat Anda merasa menguasai dunia, tetapi juga membuat perjalanan Anda menyelamatkannya menjadi jauh lebih epik.

Lantas, apa saja 10 senjata video game paling mematikan menurut Jagat Play? Sebagian besar senjata ini tentu saja akan menjadi bencana tersendiri jika berhasil direalisasikan di dunia nyata.

10. Gunblade [Final Fantasy VIII]

Menggabungkan senjata dan sebuah pedang? Konsep ini mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Namun kreativitas Squaresoft (Square Enix saat ini) telah berhasil menjadikannya sebagai salah satu senjata paling ikonik dan unik yang pernah diciptakan di industri game. Memang banyak senjata yang lebih mematikan di industri game, namun popularitas Gunblade dan sang pengguna – Squall Leonhart membuat pantas untuk masuk ke dalam list yang satu ini. Senjata yang tidak hanya memungkinkan Anda untuk membelah lawan, tetapi juga menghancurkannya menjadi berkeping-keping dengan trigger dan ledakan yang ada.

9. AWP [Counter Strike]

AWP, mendengar senjata tiga huruf ini, sebagian besar pemain Counter-Strike tentu akan gentar. Bagaimana tidak? Senjata sniper yang satu ini memang menjadi “malaikat kematian” yang akan membuat semua pemain Counter Strike was-was. Bagaimana tidak? Selain jarak serangan dan kejelasan target yang terlihat yang jelas di scope, AWP hanya membutuhkan maksimal 2 peluru untuk menyelesaikan setiap ancaman yang ada. Bertemu dengan pengguna AWP yang lihai dan jago bersembunyi menjadi mimpi buruk dan terror tersendiri untuk tim lawan. Bagi beberapa pemain profesional, AWP bahkan dapat dijalankan sebagai senjata jarak dekat yang juga tak kalah mematikan, tanpa perlu menggunakan scope sama sekali.

8. Plasma Cutter [Dead Space]

Salah satu senjata paling inovatif yang ditemukan oleh para developer beberapa tahun ini direalisasikan dengan begitu baik dalam wujud Plasma Cutter milik Isaac Clarke dari Dead Space. Didesain sebagai perlengkapan utama untuk menambang, Plasma Cutter justru tampil sebagai senjata paling mematikan di tangan Clarke. Ia memenuhi kebutuhan utama untuk membunuh setiap Necromorphs yang ada, yakini mutilasi, akurasi, dan kecepatan tembak. Tidak perlu mengandalkan senjata lain, sebuah plasma cutter yang diupgrade penuh saja sudah cukup untuk digunakan dan menyelesaikan 90% ancaman yang ada di sepanjang Dead Space pertama dan kedua. Senjata dengan tiga sinar laser dan kemampuan untuk menyerang horizontal – vertical ini harus diakui tumbuh menjadi salah satu senjata ikonik yang akan dengan mudah dikenali setiap gamer yang melihatnya.

7. Tanegashima [Metal Gear Solid 4]

Sebuah musket lawas mungkin tidak cocok untuk dipakai bertempur di medan pertempuran modern, apalagi untuk sebuah setting futuristik dimana peluru dapat terlempar dalam jumlah ratusan / detik. Namun hal ini tampaknya tidak berlaku untuk Tanegashima, sebuah musket yang bisa Anda beli di Drebin dengan harga yang tidak murah. Waktu reload yang begitu lambat dan daya serang yang tidak dapat diandalkan tentu saja menjadi kelemahan yang sulit untuk ditolerir. Namun mengapa setiap gamer memimpikan untuk memiliki Tanegashima? Percaya atau tidak, musket klasik ini ternyata memiliki daya serang magis yang tidak mungkin ditandingi oleh senjata apapun. 33% dari serangan yang ada berpotensi memunculkan angin topan yang akan “membersihkan” ancaman apapun dalam satu garis lurus. Literally, a huge whirlwind!

6. Hammer of Dawn [Gears of War]

Locust bukanlah sebuah ras yang bisa dipandang sebelah mata oleh para manusia di Gears of War. Walaupun invasi dari dalam tanah mereka sebagian besar diwakili oleh para pasukan dengan senjata berat, Locust juga membuat beberapa varian musuh dalam ukuran yang jauh lebih besar dan tidak bisa ditundukkan dengan hanya mengandalkan peluru semata. Untung saja, Anda memiliki satu senjata andalan yang akan menyelesaikan hampir semua masalah – Hammer of Dawn. Dengan menetapkan target Anda lewat sebuah laser merah kecil, sebuah pilar laser yang luas dan destruktif akan langsung meluncur menembus angkasa dan menghancurkan siapapun yang menjadi target Anda, bahkan Burmak sekalipun.

Pages: 1 2

Related Articles:

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()