15 Game Paling Menyita Waktu!

Reading time:
May 26, 2015

11. The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3 jagatplay

Tidak berlebihan rasanya untuk menyebut The Witcher 3: Wild Hunt sebagai kandidat game RPG terbaik di tahun 2015 ini, atau bahkan game terbaik secara keseluruhan. Tulisan ini dirilis ketika kami masih berada dalam proses review. Memasuki waktu lebih dari 60 jam dan mengabaikan elemen cerita yang ada, dunia The Witcher 3 menawarkan begitu banyak konten untuk membuat Anda tidak bisa melepaskan game ini dalam waktu cepat. Ada begitu banyak sidequest yang dibangun matang lengkap dengan ceritanya yang menarik, puluhan monster untuk diburu yang menuntut pemikiran strategi yang matang, dan tentu saja –  dunia yang memuat puluhan equipment dan senjata kuat yang tersembunyi, menunggu untuk dibuka. Dunia yang begitu luas dengan begitu banyak konten yang menemani, The Witcher 3 bisa dengan mudah membuat Anda menghabiskan ratusan jam tanpa terasa.

10. Shadow of Mordor

shadow of mordor goty

Sebuah inovasi gameplay yang pantas untuk diacungi jempol, kalimat ini memang pantas diarahkan pada implementasi Nemesis System oleh Monolith di game andalan mereka – Shadow of Mordor. Tidak seperti game action lain yang biasanya bergerak linear, Shadow of Mordor memungkinkan Anda untuk membangun cerita Anda sendiri, terutama lewat interaksi Anda dengan para musuh yang tersebar di dunianya. Setiap pertemuan bisa menghasilkan akhir berbeda, membangun hubungan rivalitas yang unik. Mengapa game ini menyita waktu? Shadow of Mordor sebenarnya tidak menawarkan konten yang cukup banyak untuk hitungan sebuah game open-world, namun Nemesis System ini cukup untuk menutupi hal tersebut. Berusaha menghancurkan para General Sauron dari bawah dengan frontal atau tipu muslihat, dengan begitu banyak rahasia yang juga bisa dikumpulkan, Shadow of Mordor siap untuk membuat Anda sibuk.

9. Dynasty Warriors

Dynasty-Warriors-8-Xtreme-Legends

Dynasty Warriors sebenarnya tak banyak berbeda dengan Destiny. Kita tidak membicarakan genre, cerita, atau dunianya, namun adiksi yang bisa terjadi untuk gamer yang tidak berkeberatan untuk melakukan proses grinding. Puluhan karakter dengan kekuatan, senjata, dan kemampuan yang berbeda, Dynasty Warriors memuat cukup banyak skenario untuk diselesaikan. Sementara mereka yang berambisi untuk menjadikan karakter andalan mereka kuat luar biasa, bisa menempuh proses grinding untuk menaikkan level karakter dan level senjata untuk tampil lebih mematikan. Sebuah proses yang bisa makan waktu puluhan hingga ratusan jam untuk diselesaikan. Sensasi ketika melihat karakter Anda mampu menghabisi ribuan pasukan dalam waktu singkat seolah menjadi reward yang pantas.

8. Fallout 3

fallout

Bayangkan sebuah dunia paska perang nuklir yang tak lagi indah, bayangkan sebuah skenario dimana Anda berusaha bertahan hidup di dalamnya, dan bayangkan sensasi ketika Anda harus bertemu dengan begitu banyak karakter unik dan aneh yang hadir dengan beragam kepentingan di saat yang sama? Sudah? Tidak perlu sekedar membayangkan, Anda selalu punya Fallout untuk memenuhi hal tersebut. Ditawarkan dalam konsep dunia yang terbuka dengan begitu banyak cerita sampingan yang bisa Anda tuju dan ciptakan sendiri lewat beragam pilihan yang ada, Fallout akan menggoda untuk terus mengeksplorasi dunianya yang luar biasa. Anda akan terus bertemu dengan kejutan di sana-sini yang tentu saja, menarik. Keinginan untuk membuka semua tabir misteri yang ada akan jadi motivasi Anda terus “bersenang-senang” di dunia yang nyaris mati ini.

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…
August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…
July 22, 2022 - 0

Review As Dusk Falls: Ini Baru Game Drama Berkualitas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh As Dusk Falls ini?…
June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…

PlayStation

July 18, 2022 - 0

Review STRAY: Kocheng Oren Mah Bebas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh STRAY? Mengapa kami menyebutnya…
March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…

Nintendo

August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…