15 Karakter Antagonis Final Fantasy Paling Keren!

Reading time:
November 7, 2016
  1. Seymour Guado (Final Fantasy X)

giphy

Anda sudah membaca mengapa kami membenci Queen Brahne? Sekarang kalikan dua kali kebencian yang sama untuk sosok pria yang satu ini. Bagaimana cara mendeskripsikan karakter yang satu ini? Seorang munafik yang tak hanya menjadikan sistem kepercayaan sebagai selubung, namun punya ambisi yang membuatnya tak ragu untuk menghabisi ayahnya sendiri jika dibutuhkan. Dari sisi gameplay, tak ada lagi yang lebih menyebalkan selain berhadapan dengan fakta bahwa ini adalah musuh yang harus Anda tundukkan berkali-kali, bahkan lebih menantang daripada boss terakhir Final Fantasy X itu sendiri. Namun obsesinya pada sosok Yuna yang bahkan sempat ia cium “paksa” di sebuah sesi pernikahan yang ia atur dengan segala cara untuk berhasil lah yang membuat tangan ini selalu terkepal setiap kali berbicara soal karakter yang satu ini. Desain kepribadiannya, dari sekedar aksi hingga intonasi bicaranya, memang membuatnya berakhir jadi salah satu tokoh antagonis paling memorable Final Fantasy. Fakta bahwa ia bisa membuat kami begitu membencinya adalah bukti dari kekerenan itu sendiri.

  1. Sephiroth (Final Fantasy VII)

sephiroth

Anda tak bisa berbicara soal tokoh antagonis Final Fantasy paling keren tanpa membicarakan sosok berambut panjang halus yang satu ini. Dengan pedang Masamunenya yang begitu panjang, Sephiroth adalah karakter yang menyeramkan dan juga menarik di saat yang sama. Berbeda dengan sekedar usaha untuk menguasai dunia, ia merasa terkhianati dengan fakta bahwa ia tak lebih dari sekedar sebuah hasil uji eksperimen dari Jenova, sebuah makhluk luar angkasa yang bahkan tak jelas tujuan dan asalnya. Kemarahan dan rasa tidak adil yang ia rasakan lah yang membuatnya berambisi untuk menghancurkan dunia. Namun ada teori juga mengatakan bahwa fakta bahwa ia merupakan hasil dari eksperimen Jenova sebenarnya sudah membuat Sephiroth tak stabil dan tak waras sejak awal.

  1. Kefka (Final Fantasy VI)

18bj7yiygvofogif

Bagi gamer yang sempat mencicipi hampir semua seri Final Fantasy, sebagian besar akan setuju bahwa Kefka memang layak untuk masuk sebagai karakter antagonis paling keren di sepanjang sejarah eksistensi franchisenya. Kita berbicara soal sosok karakter mirip badut yang tak segan untuk meracuni sumber air minum untuk membunuh hampir seluruh penduduk di dalam satu kastil tewas, dari orang tua hingga anak kecil. Alasannya? Karena ia bosan. Alasan sama dan kecintaannya pada kekosongan juga yang membuat Kefka ingin menghancurkan dunia dan menjadi seorang Tuhan. Bahwa ia tak memiliki motivasi sekedar keinginan untuk melihat segala sesuatunya berakhir berantakan. Kerennya lagi? Ketika rencana jahat seperti ini terhenti di tengah jalan, Kefka berhasil mengeksekusinya dan membuat dunia Final Fantasy VI tak lagi seperti yang kita kenal.

Di atas adalah 15 karakter antagonis Final Fantasy yang menurut kami, JagatPlay, berakhir keren. Keren bisa muncul dari sekedar tampilan fisik dan desain saja, namun sebagian besar dipilih karena kepribadian, metode aksi, hingga motivasi tindakan yang lebih dari sekedar hal klise khas JRPG yang sudah seringkali kita temukan di produk-produk yang lain. Bahwa alih-alih seorang penjahat yang “kebetulan” punya kekuatan begitu besar, mereka punya alasan di balik keputusan untuk menghancurkan atau menguasai dunia. Tentu saja, kecuali Kefka, yang berakhir membuatnya begitu istimewa.

Lantas, bagaimana dengan Anda sendiri? Dari semua karakter antagonis Final Fantasy, mana yang menurut Anda pantas menyandang predikat sebagai yang paling keren? Feel free to comment and expand the list..

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

January 20, 2023 - 0

Review A Space for the Unbound: Standar Tertinggi Game Indonesia Saat Ini!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh A Space for the Unbound?…
October 18, 2022 - 0

Review Uncharted Legacy of Thieves (PC): Drake Pindah Rumah!

Seperti apa performa dan fitur yang ditawarkan oleh Uncharted Legacy…
September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…

PlayStation

January 30, 2023 - 0

Review Dead Space Remake: Isak Tangis di Luar Angkasa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Dead Space Remake ini? Apa…
December 22, 2022 - 0

Review Crisis Core – Final Fantasy VII Reunion: Reunian dengan Muka Baru!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Crisis Core – Final Fantasy…
December 8, 2022 - 0

Review Star Ocean – The Divine Force: Bukan Melesat, Malah Meleset!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Star Ocean: The Divine Force?…
December 7, 2022 - 0

Review The Callisto Protocol: Permulaan yang Menjanjikan!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh The Callisto Protocol ini? Mengapa…

Nintendo

November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…