Marvel’s Avengers: Ancaman di Bawah M.O.D.O.K yang “Baru”!

Reading time:
June 25, 2020
marvels avengers 6

Masih penuh misteri terlepas dari tanggal rilis yang semakin mendekat, ini mungkin kata yang tepat untuk menjelaskan apa yang mengitari nama Marvel’s Avengers – game action terbaru racikan Crystal Dynamics dan Square Enix. Mendekati waktu rilis yang kini tinggal menghitung bulan, “misteri” yang masih belum terungkap ini tentu saja meninggalkan kekhawatiran tersendiri, terutama untuk mereka yang sejak awal tertarik untuk mendapatkannya sejak hari pertama. Berita baiknya? Crystal Dynamics akhirnya angkat bicara. Lewat sebuah sesi video presentasi yang sempat mereka janjikan sebelumnya – War Table, yang beruntungnya kami dapatkan lebih awal, detail baru tersebut akhirnya mengemuka!

Salah satu bagian terpenting? Tentu saja certa. Selama ini kita selalu disuguhkan dengan sesi gameplay yang berfokus pada prolog bernama “A-Day” yang pada dasarnya, merupakan misi tutorial untuk memberikan kesempatan bagi Anda untuk mencicipi animasi dan gaya bertarung masing-masing karakter yang unik, dari Iron Man, Thor, Captain America, Hulk, hingga Black Widow. Siapa yang mengira bahwa kejadian yang dipercaya telah membunuh Captain America tersebut ternyata menghasilkan konsekuensi lain. Ia ternyata memuat “kabut Terrigen” yang mengubah beberapa manusia biasa kini memiliki superpower. Benar sekali, seperti yang bisa diprediksi, dua dari korban tersebut adalah Kamala Khan dan George Tarleton.

Diterpa rasa bersalah yang begitu kuat karena aksi mereka, Avengers pun berujung terpecah. Di tengah absennya posisi “penyelamat” dunia, sebuah organisasi baru bernama AIM mengemuka. Menjadikan teknologi canggih sebagai basis, AIM berjanji akan menggantikan posisi para Avengers untuk menjaga dan menyelamatkan dunia dari beragam ancaman. Tidak berhenti sampai di sana, sang pemimpin George Tarleton juga berjanji dan berambisi untuk menyelamatkan para manusia yang sudah terpapar oleh kabut Terrigen agar mereka bisa menjalani hidup mereka kembali sebagai manusia yang normal. Namun ada satu orang yang tidak percaya – Kamala Khan.

marvels avengers 5
M.O.D.O.K lewat organisasi AIM yang ia pimpin, menjanjikan era baru tanpa Avengers, yang seperti bisa diprediksi, hanyalah kedok.
marvels avengers 9
Kamala Khan yang sudah mencurigai M.O.D.O.K kini berupaya untuk menyatukan kembali Avengers.

Dengan kekuatan baru yang masih terus berusaha ia kuasai, Kamala Khan menaruh kecurigaan yang mendalam soal apa yang hendak dikejar oleh AIM, khususnya oleh George Tarleton. Ia tidak percaya bahwa misi yang diemban oleh AIM adalah sesuatu yang baik adanya. Oleh karena itu, Kamala berupaya untuk menemukan para anggota Avengers dan untuk sekali lagi, meminta mereka untuk bergabung kembali atas nama menundukkan AIM. Benar saja, pelan tapi pasti George Tarleton berubah menjadi M.O.D.O.K (Mental Organisme Designed Only for Killing). Yang menarik? Lewat screenshot dan trailer perdana yang ia usung, desain yang ditawarkan Crystal Dynamics memang tidak seperti MODOK yang kita kenal dari versi komik. Terlihat begitu “manusia”, jelas ada usaha untuk membuat desainnya mengakar pada level realisme yang hendak dikejar oleh Marvel’s Avengers ini.

Walaupun memiliki struktur campaign seperti game single-player seharusnya, yang notabene akan diperluas dan diperkuat lewat tambahan konten cuma-cuma di masa depan, Marvel’s Avengers juga menawarkan mode multiplayer co-op bernama Warzone. Berisikan tantangan baru, berbeda, serta memberikan ekstra cerita untuk karakter terkait, Anda bersama dengan 3 orang gamer lainnya bisa saling bahu-membahu untuk bertarung melawan ragam ancaman.

Ini menjadi kesempatan terbaik untuk mendapatkan loot gear lebih baik, outfit ekstra, serta menikmati gaya bermain berbeda-beda bergantung peran yang bisa diracik lewat kombinasi skill yang unik di tiap karakter. Intisari Marvel’s Avengers memang juga mengakar pada kayanya fitur kustomisasi yang diusung, dimana selain kosmetik, Anda bisa memainkan gaya bermain sebagai ofensif ataupun support. Jumlah misi Warzone sendiri akan bertambah seiring dengan progress mode single player Anda.

marvels avengers
Selain mode single-player, gamer juga bisa mencicipi mode co-op bernama Warzone untuk ekstra cerita dan loot.

Marvel’s Avengers sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 4 September 2020 mendatang, untuk Playstation 4, Xbox One, Google Stadia, dan tentu saja – PC. Marvel’s Avengers juga menawarkan upgrade gratis ke versi next-gen, yakni Playstation 5 dan Xbox Series X, begitu kedua platform tersebut meluncur.

Bagaimana dengan Anda? Tertarik menjajal game yang satu ini?

Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…