15 Karakter Wanita Final Fantasy Paling Cantik!

Reading time:
October 24, 2016
feat-image

Hampir sebagian besar gamer penggemar JRPG tentu saja paham, bahwa dunia yang satu ini memang punya daya tarik yang sulit untuk dideskripsikan. Beberapa jatuh hati dengan elemen ceritanya yang memorable, beberapa terus menikmati musiknya yang luar biasa, hingga tak sedikit yang “terperangkap” dalam plot menyelamatkan dunianya yang klise, tetapi juga penuh kejutan di saat yang sama. Namun harus diakui, ia juga selalu punya desain karakter yang tak kalah memorable juga. Bagi gamer pria, seperti halnya Anda dan saya, selalu ada daya tarik tersendiri untuk melihat suntikan desain karakter wanita seperti apa yang mereka suntikkan di setiap seri yang ada. Hal sama yang juga kita nantikan di setiap seri Final Fantasy yang dirilis di pasaran.

Terlepas dari tokoh protagonis utama yang sebagian besar adalah pria, karakter wanita adalah bagian tak terpisahkan dari dunia Final Fantasy itu sendiri. Mereka bisa diposisikan ke dalam begitu banyak porsi cerita, dari sekedar putri yang menunggu untuk diselamatkan, putri yang memutuskan untuk ikut ambil bagian dalam beragam konflik yang ada, motor penggerak, hingga karakter utama yang tak kalah keren dengan karakter pria yang ada. Satu yang pasti? Setiap dari mereka didesain dengan begitu manis, cantik, memanjakan mata, tetapi juga tetap cocok untuk atmosfer dunia di setiap seri yang berbeda.

Dengan sejarah yang sudah eksis selama puluhan tahun, kini saatnya untuk menentukan karakter-karakter wanita Final Fantasy saja yang pantas untuk mendapatkan predikat sebagai yang “tercantik”. Yang tentu saja, sebuah standar yang didasarkan pada preferensi kami pribadi. Tak hanya sekedar visual saja yang mendukung, tetapi juga kepribadian yang berdiri di belakangnya. Dan seperti toplist Final Fantasy sebelumnya, satu seri hanya boleh memasukkan maksimal dua konten di dalam list ini, mendorong kami untuk berpikir lebih keras serta membuka peluang lebih besar bagi

Ini dia, versi JagatPlay:

  1. Gentiana (Final Fantasy XV)

gentiana

Untuk saat ini, memang tak ada informasi soal siapa itu Gentiana atau bagaimana ia akan berperan di cerita yang ada. Namun tak jadi alasan yang kuat untuk jatuh hati dengan sosok yang sepertinya akan berperan sebagai pelayan Lunafreya yang satu ini. Potongan rambut dengan poni yang unik dan wajah yang begitu oritental berbalut kostum yang tak kalah luar biasa membuatnya jadi karakter yang menarik secara visual untuk diikuti. Harapan kami? Semoga saja kepribadiannya tak berakhir bertolak belakang dengan desainnya yang melelehkan hati.

  1. Rydia (Final Fantasy IV)

giphy

Berusaha menentukan apakah seorang karakter wanita di seri Final Fantasy klasik punya desain yang menarik atau tidak tentu bukan perkara mudah. Dengan keterbatasan performa konsol generasi masa lalu, yang bisa Anda lihat hanyalah wajah piksel dengan struktur pakaian yang bahkan sulit untuk dipisahkan satu sama lain. Untungnya, visualisasi dalam versi yang “normal” bisa muncul dari segala arah, baik dari versi film, spin-off yang lebih modern, atau bahkan FMV. Hal inilah yang terjadi dengan Rydia. Film pembuka di Final Fantasy IV: The Complete Collection untungnya, membuka kepada dunia, sebuah desain yang membuatnya pantas untuk dimasukkan ke jajaran toplist kali ini.

  1. Agrias Oaks (Final Fantasy Tactics)

agrias-oaks

Anda pernah mendengar ungkapan bahwa terkadang kepribadian membuat wanita menjadi jauh lebih cantik dari seharusnya? Secara rasioanl, Agrias Oaks mungkin tak akan pernah terpikirkan oleh Anda akan masuk ke dalam list ini. Kita berbicara soal game dua dimensi dengan sprite karakter kecil dan artwork yang bahkan tak memuat hidung sama sekali di desain karakter yang ada. Namun bodyguard Princess Ovelia yang satu ini memang membuktikan ucapan sebelumnya. Bahwa dengan armor yang tebal, tanpa ada unjuk sensualitas sama sekali, dan kepribadian yang tangguh Agrias Oaks hadir dengan kombinasi desain dan kepribadian yang cocok dan tetap, mudah membuat Anda jatuh hati di saat yang sama.

  1. Ashelia B’nargin Dalmasca (Final Fantasy XII)

final-fantasy-xii-ashe

Jika Anda berbicara soal seorang putri raja, apalagi di sebuah dunia fantasi, maka sebagian besar dari Anda mungkin akan langsung membayangkan seorang putri cantik dengan gaun besar yang tak bisa melakukan apapun, selain mengeluh dan menunggu seorang pangeran tampan. Namun tak demikian dengan karakter yang dikenal dengan nama Ashe ini. Seperti halnya yang terjadi dengan Agrias Oaks, kombinasi kepribadiannya yang tangguh, tak kenal rasa takut, dan independen-nya lah yang juga membuat desainnya menjadi terlihat jauh lebih menarik dibandingkan sekilas mata. Ia terlihat anggun, tenang, namun juga mengancam di saat yang sama. Menikah dan berduka di satu seri yang sama, kian memperlihatkan pesona Asha di luar sekedar fisik saja.

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…