JagatPlay: Best Articles of 2015

Reading time:
December 28, 2015

HARDWARE

  1. Asus ROG GL552JX

PlayTest ASUS ROG GL552JX (1)

Semua komponen yang dimiliki notebook ini terlihat begitu klop untuk memainkan game terbaru; semua kecuali memory RAM. Hanya dengan bermodalkan RAM berukuran 4 GB, memainkan game terbaru, apalagi untuk game kelas AAA, tentunya akan menimbulkan masalah tersendiri. Fakta bahwa game kelas atas saat ini meminta besaran memory di kisaran 6 GB atau lebih merupakan penyebab utamanya. Semua itu tentunya akan tercermin dalam PlayTest yang kami susun kali ini.

  1. Asus STRIX NVIDIA GeForce GTX 950!

PlayTest ASUS STRIX NVIDIA GeForce GTX 950 (1)

Berbicara mengenai budget, memilih graphics card dengan kemampuan tinggi tetapi di saat bersamaan juga terjangkau tentu terlintas di benak Anda. Untungnya, GeForce sebagai salah satu pemain utama di bidang hardware ini merilis seri GTX 950, graphics card seharga 2 jutaan yang mampu memainkan game terbaru dengan baik! Itu sebabnya kami mencoba memainkan salah satu seri hardware yang menarik ini dengan game kelas AAA.

  1. Xenom Hercules HC15

Xenom-Hercules-HC15-(1)

Kekuatan Xenom Hercules yang begitu besar mampu menaklukan semua game berat terbaru yang kami mainkan. Bahkan, sampai Assassin’s Creed Unity dan Dying Light sekalipun bertekuk lutut di hadapannya. Semua game berhasil dimainkan dengan setting sangat tinggi dan pengalaman bermainnya selalu berada di kisaran terbaik, yaitu 60 fps.

  1. Project CARS dengan Logitech G27

Project-CARS-jagatplay-4-600x400

Jika Anda seorang fans berat game racing, pastinya Anda sudah menunggu-nunggu kedatangan gameProject CARS. Game yang sudah pernah kami ulas beberapa hari lalu ini bukan sekedar menawarkan pengalaman bermain game balap biasa, melainkan menawarkan simulasi balapan yang realistis. Tentu saja, berbicara mengenai game balap, tidak lengkap rasanya jika tidak memainkannya dengan sebuah controller setir. Sekarang, kami akan mencoba memainkan game Project CARS dengan sebuah steering wheel Logitech G27. Seperti apa pengalaman bermain yang ditawarkannya? Mari simak bersama!

  1. HP 14-g008AU

feat-image-low-600x400

Notebook HP 14-g008AU merupakan perangkat mobile berbasis AMD yang dipasarkan bukan hanya untuk kepentingan pengguna dinamis, tetapi juga untuk bermain game. Bila dilihat dari sisi tampilan luarnya saja, notebook ini terlihat begitu modis dan indah. Begitu mengetahui dukungan prosesor dan graphics card yang notabene cukup kuat di dalamnya barulah terlihat bahwa ia bukan hanya sekadar untuk menjalankan program Word atau Excell belaka. Apalagi dengan pertimbangan harga yang ditawarkan untuk notebook ini berkisar di 4 jutaan Rupiah!

  1. AMD Radeon R9 Fury X

fury-feat-iamge-600x330

Tidak ada graphics card yang lebih banyak dibicarakan dalam sebulan terakhir ini dibandingkan AMD Radeon R9 Fury X! Kartu grafis terbaru dari Radeon tersebut merupakan perangkat gaming terbaru yang dirancang untuk menjalankan game di resolusi 4K. Oleh karena itu, kami merasa sangat beruntung mendapatkan kesempatan untuk memainkan beberapa game populer dengan menggunakan bantuan hardware super tersebut.

  1. GeForce GTX Titan X

titanx-jagatplay-1-600x400

Lalu, bagaimana bila sekarang Anda dihadapkan dengan kehadiran graphics card yang harganya bisa mencapai US$ 999? Bila untuk bermain game, pastinya Anda harus memastikan jumlah uang yang bisa digunakan untuk membeli motor tersebut tidak akan mengecewakan sedikit pun! Berdasarkan asumsi tersebut pula kami mencoba memainkan game terbaru menggunakan GeForce GTX Titan X, graphics card yang notabene terkuat saat ini.

  1. Steam Machine – Alienware Alpha

Alienware Alpha - steam machine jagatplay

Steam Machines merupakan topik pembicaraan yang masih sangat panas di kalangan gamer hingga saat ini. Mesin berbasis komputer yang dirancang untuk menjalankan Steam OS, sistem operasi yang dibuat khusus untuk memainkan game, diharapkan menjadi masa depan baru dunia game. Berhubungan dengan perangkat gaming tersebut, kami beruntung kedatangan Alienware Alpha, Steam Machines pertama di dunia yang siap menggunakan Steam OS – tentunya setelah sistem operasi itu selesai.

  1. ASUS ROG G550JK

ASUS-ROG-G550JK-jagatplay-(

ASUS Republic of Gamer, disingkat ROG, merupakan seri produk yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan bermain para gamer, terutama untuk memainkan game terkini. Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kebutuhan gaming saat ini semakin tinggi saja. Alasan itulah yang membuat ASUS ROG mempersiapkan beragam lini produk untuk membantu gamer mengatasi kebingungannya dalam membangun sistem yang kuat. Tidak hanya terbatas di sistem desktop saja, ROG juga menyediakan sistem komplit siap pakai untuk notebook gaming grade, seperti ASUS ROG G550JK.

  1. ASUS ROG G20

ROG-G20

Hanya dengan sekali melihat saja, ASUS ROG G20 sudah langsung menarik perhatian gamer berkat bentuknya yang begitu mencolok, terutama karena bentuk casingnya. bahkan, sepintas lalu gamer bisa salah mengira PC Gaming ini sebagai console nextgen baru seperti PlayStation4 dan XBOX One. Namun, bandrol harganya yang cukup tinggi, yaitu sekitar 18 jutaan tidak diragukan lagi mampu menggoyahkan gamer yang ingin membelinya. Apakah PC ini mampu mengimbangi harganya dalam aspek kinerja, bukan hanya tampilan mentereng saja?

Tags:

Pages: 1 2 3 4 5
Load Comments

PC Games

May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…
May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…

PlayStation

June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…
May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…